Drive - Melepasmu

Tuesday 30 November 2010
Semalam, sesaat sebelum merayakan "Happy New Year" (baca Ngamaen) seperti biasanya anak-anak pada tes vocal dulu tuh sebelum show yang sebenarnya. Bersama Daeng Ichal sembari nunggu kawan yang laen mulai tuh nyanyi gak jelas.
"Cadel, lagunya Alawi dulu.."
"Yow mi Deng.. Drive toh.."
Abangku Alawi seorang Drive Mania, makanya tiap ngejam suka bawain lagu-lagu Drive.
Ichal mulai memainkan senar gitar..
Terdengar intro salah satu lagu Drive yang pernah menjadi hitsnya. MELEPASMU.
Aku ikut terbawa dalam lagu itu dan tanpa sadar ikut bernyanyi.

"... semakin kumenyayangimu 
semakin ku harus melepasmu dari hidupku 
tak ingin lukai hatimu lebih dari ini 
kita tak mungkin trus bersama..."

Aku sangat menikmati lagu itu, tak ada yang aneh yang kurasa. Tak lama Benga datang dengan sebungkus Malboro putih. 
"Ayo mi mulai!"
Aku mendekatinya dengan ekspresi riang namun sedikit aneh,
"Benga, kau sadar yang tadi lagu apa? Ikut ka nyanyi lagi."
Benga sedetik berpikir lalu membalasku dengan senyum yang kubaca sebuah kelegaan.


***
Dulu-dulu tuh lagu Drive yang Melepasmu tak akan pernah mau aku dengar, apalagi nyanyiin. Anti banget. Sebenarnya gak ada yang salah pada lagu itu. Yang aneh itu aku. Suatu yang kebetulan atau apalah namanya, ketepatan banget waktu lagu itu mulai terdengar dimana-mana pas dah dengan kisah percintaanku yang berakhir dengan satu-satunya cowok bisa aku bilang pacar (Jadi mantan-mantan sebelum dia apa dong namanya?? hahaaa). Sedikit aku ceritain kisahku dengan dia.. 


Namanya Chali. Kami jalan sekitar setahun setengah dan LDR. Dia kerja di Maluku. Entahlah kalian bilang lebay atau gimana, dia tuh satu-satunya cowok yang benar-benar pernah kusayang. Heheee. Karena dianya kerja di Maluku Tenggara dimana signal pelit banget, jadilah tuh teleponan cuma sebulan sekali. Gak masalah sih. Nah setelah pertemuan terakhirku dengannya dan dia balik lagi ke tempat tugas, dia nelpon dan ngabarin kalo dia dijodohin ma ponakannya omnya.. Ngek.. :( .. 
Bayangin gimana perih tuh hati, pas lagi sayang banget ma orang eh tiba-tiba harus dipaksa untuk lepasin.. Tambah perih tuh hati dengar lagu Drive tiap hari. Ibaratnya nih hati dah ancur berantakan trus digiles pake truk, ditambahin jeruk nipis dan diludahi pula.. That's why I hate that song..

0 comments:

Post a Comment